Khofifah Gabung Prabowo-Gibran, Cak Eri Pilih Dukung Ganjar-Mahfud

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA – Perebutan suara di Jawa Timur akan semakin menarik dengan masuknya Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi atau yang akrab disapa Cak Eri menjadi tim pemenangan Ganjar-Mahfud dalam Pilpres 2024.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa resmi mendukung pasangan Prabowo-Gibran.

Baca juga: Begini Respons Prabowo dan Ganjar soal Anies Terima Ancaman Penembakan Lewat Medsos

Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo, pihaknya tidak terpengaruh dengan Khofifah ke paslon Prabowo-Gibran, pasalnya pihaknya sudah memiliki dukungan dari Cak Eri.

“Oh enggak, karena Cak Eri sudah jadi timnya Ganjar-Mahfud ya, Dia sudah jalan sendiri. Kan Cak Eri kader partai (PDIP),” tegas Ganjar, usai Haul Ayahanda Eri Cahyadi, Sabtu (13/1/2023).

Baca juga: Singgung Filosofi Sapu Lidi saat Temui Nelayan di Medan, Prabowo: Hei Rakyatku, Kita Sapu Koruptor

Ditambahkan Ganjar, kalau pihaknya dalam posisi fair. Siapapun kata dia, boleh punya posisi masing-masing dan sangat menghormati hal itu.

Keakraban Ganjar dan Eri sudah lama terbangun. Bahkan menurut Ganjar, Eri pernah menziarahi makam orangtuanya, ayah, ibu bahkan kakek.

“Jadi Cak Eri ini dilihat dari zuriahnya kayak kyai gitu, jadi luar biasa. Itu yang mengikat saya sebagai seorang sahabat begitu, itu relasi kami,” tegas Ganjar.

Dalam kesempatan haul tersebut Ganjar mengakui banyak berdiskusi dengan Eri. Membicarakan banyak hal.

Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran secara resmi mengumumkan nama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sebagai bagian dari kubu pasangan capres-cawapres nomor urut 2.

Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid menyatakan, posisi Khofifah di TKN akan menempati jabatan Ketua Dewan Pengarah TKN yang sekaligus membawahi para ketua umum partai politik di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Baca Juga  21 Tentara Israel Tewas Dibombardir Hamas, Awalnya Ingin Hancurkan Infrastruktur Pejuang Palestina

“Setelah melalui proses rapat, akhirnya TKN memutuskan memasukan beliau (Khofifah) sebagai Dewan Pengarah TKN bersama dengan para ketum partai,” kata Nusron saat jumpa pers di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Kebayoran, Kamis (11/1/2024).

Kata Nusron, saat ini TKN Prabowo-Gibran telah mengeluarkan atau mencetak Surat Keputusan (SK) atas penunjukan Khofifah.

Baca juga: Ganjar Ungkap Ada 22 Jenderal TNI/Polri Bantu Dirinya saat Debat soal Pertahanan, Ini Daftarnya

Hanya saja kata dia, SK Khofifah sebagai Dewan Pengarah TKN baru berlaku pada 21 Januari 2024. 

“SK nya sudah dibuat namun SK nya mungkin akan efektif mulai tanggal 21 Januari,” kata dia.

Tak hanya menjadi Dewan Pengarah TKN Prabowo-Gibran, Khofifah kata Nusron juga akan menjadi juru kampanye nasional (jurkamnas) pemenangan Prabowo-Gibran.

Mengingat banyaknya tugas Khofifah di kubu Prabowo-Gibran maka kata Nusron, nantinya mantan Menteri Sosial RI (Mensos) itu akan cuti dari jabatannya sebagai Gubernur Jawa Timur.

“TKN sekaligus manjadi jurkam Nasional dan akan cuti sebagai gubernur untuk konsentrasi untuk proses pemenangan,” kata dia.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *