Magis Liverpool Penentu Kursi Panas Pelatih MU, Erik Ten Hag Bukan Korban Pemecatan Pertama

TRIBUNNEWS.COM – Erik Ten Hag wajib mewaspadai magis terpendam Liverpool saat bersua Manchester United pada pekan 17 Liga Inggris.

Jika tak mau dipecat oleh Manchester United, Erik Ten Hag paling aman membawa Marcus Rahsford dan kolega memetik kemenangan atas Liverpool.

Super big match Liga Inggris akhir pekan ini antara Liverpool vs Manchester United akan berlangsung di Stadion Anfield, Minggu (17/12/2023) pukul 23.30 WIB.

Baik MU dan Liverpool sama-sama mengantongi modal kurang menyenangkan jelang bentrok.

Baca juga: Liverpool vs Manchester United: The Reds Punya Rekor Mengkilap, Setan Merah Rawan Terbantai Lagi

The Reds, menelan kekalahan pada match terakhir fase grup Liga Eropa. Skuad asuhan Jurgen Klopp takluk di kaki Union Saint-Gilloise.

Pun dengan Setan Merah. Pasukan tempur Erik Ten Hag takluk di Old Trafford 0-1 tatkala menghadapi raksasa Bundesliga, Bayern Munchen di Liga Champions.

Bedanya, Liverpool dalam kekalahan tersebut sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Eropa karena berstatus sebagai juara grup.

Nahasnya bagi MU, mereka tersingkir dari kompetisi paling elite di Benua Biru setelah mengakhiri fase grup sebagai juru kunci.

Lantas apa yang perlu diperhatikan oleh Erik Ten Hag jelang melawan Liverpool yang berkaitan dengan masa depannya sebagai pelatih MU?

Dilansir laman TheSun, Liverpool memiliki tradisi yang berujung kepada Manchester United memecat pelatihnya. 

Manajer Manchester United asal Belanda Erik ten Hag menyaksikan pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Newcastle United dan Manchester United di St James’ Park di Newcastle-upon-Tyne, timur laut Inggris pada 2 Desember 2023. ANDY BUCHANAN / AFP (ANDY BUCHANAN / AFP)

Kondisi itu linier dengan Erik Ten Hag yang kesulitan untuk mengembalikan pamor MU sebagai tim elite dunia.

Jika akhir pekan ini MU kembali menelan kekalahan dari Liverpool, tak hanya citra penguasa Old Trafford yang semakin anjlok. Melainkan juga pekerjaan Erik Ten Hag yang dipertaruhkan.

Baca Juga  Beda Nasib Catherine Wilson dan Idham Masse di Pileg 2024, sang Artis Gagal jadi Anggota DPRD Sulsel

Sejarah menunjukkan bahwa semua bos Manchester United yang sakit-sakitan nasibnya ditentukan oleh rival mereka dari Utara.

Kembali ke 2014, saat MU asuhan David Moyes menelan kekalahan 0-3 dari Liverpool di Old Trafford lewat gol Steven Gerrard dan Luis Suarez.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *