PPP Tegas Cabut Keanggotaan Oknum Kader yang Dukung Prabowo-Gibran

Laporan wartawan Tribunnews, Ibriza Fasti Ifhami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) merespons soal kemunculan gerakan yang mengatasnamakan Pejuang PPP dengan mendukung paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

“Pertama di PPP, baik di AD/ART maupun peraturan organisasi tidak ada yang namanya nomenklatur organisasi yang bernama pejuang PPP. Yang ada dalam struktur pusat namanya DPP PPP, DPW PPP untuk provinsi, DPC PPP untuk Kabupaten dan kota,” kata Ketua DPP PPP Achmad Baidowi alias Awiek, saat ditemui di Jakarta Pusat, pada Sabtu (30/12/2023).

Baca juga: Ganjar Pranowo Respons Kader PPP Dukung Prabowo-Gibran: Tugas Partai Mendisiplinkan

“Jadi kalau ada yang mengatasnamakan PPP di luar struktur organisasi itu berarti adalah liar,” sambungnya.

Awiek menyebut, mereka yang mengatasnamakan PPP itu merupakan oknum yang memiliki pilihan politik pribadi.

Baca juga: Sejumlah Kader PPP Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran, Bagaimana Respons Ganjar Pranowo?

Ia kemudian mengaskan, para oknum tersebut telah dicopot keanggotaannya sebagai kader PPP.

“Kemarin ada salah satu oknum yang kebetulan dia sebagai wakil ketua majelis pertimbangan itu sudah diambil langkah disiplin organisasi. Yakni dengan melakukan pemberhentian dari struktur majelis pertimbangan dan sekaligus dicabut keanggotaannya,” ungkap Awiek.

Selain itu, terhadap caleg yang terlibat mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo-Gibran, kata Awiek, jika nantinya terpilih maka tak ada dilakukan pelantikan.

“Kedua terhadap caleg yang kemarin mengatasnamakan dirinya bukan anggota DPRD dalam PPP terlibat dalam kegiatan itu, kalau mereka nanti terpilih, tidak akan diajukan pelantikan bahkan akan di PAW terlebih dahulu Sebelum dilakukan pelantikan,” tegas Awiek.

Ia menuturkan, keputusan ini dilakukan guna menunjukkan keseriusan PPP menegakkan disiplin organisasi dan mengamankan keputusan partai yang mengusung pasangan Ganjar-Mahfud.

Baca Juga  Prabowo Tiba di Pangandaran, Warga Sambut Antusias Minta Tanda Tangan

“Kita berkomitmen untuk menang satu putaran,” ungkapnya.

Baca juga: Maksimalkan Masa Kampanye 40 Hari Mendatang, Sandiaga Uno Optimis PPP Lolos Parliamentary Threshold

Sebelumnya, Pejuang PPP menggelar acara deklarasi dukungan kepada paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, hadir dalam acara deklarasi tersebut, Kamis (28/12/2023).

Pejuang PPP yang menyebut diri mereka kader PPP, menggelar acara deklarasi dukungan itu di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan. Tampak logo Kakbah PPP dan juga tulisan ‘Pejuang PPP’.

Rosan hadir dalam acara itu dan dipersilakan duduk di atas panggung.

Dia duduk bersebelahan dengan Koordinator Nasional Pejuang PPP, Witjaksono, dan Nyai Hizbiyah Rochim yang diperkenalkan sebagai salah satu pimpinan majelis PPP.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *