37.000 Peserta Jambore dari Seluruh Dunia Dievakuasi, Korsel Kerahkan 1.000 Bus

Tak Berkategori

Rabu, 9 Agustus 2023 – 11:10 WIB

Seoul – Dikawal oleh helikopter polisi dan mobil patroli, sekitar 37.000 peserta Jambore Pramuka Dunia dari 156 negara meninggalkan perkemahan di tanah reklamasi di Buan, Provinsi Jeolla Utara, Korea Selatan, pada Selasa, 8 Agustus 2023. Mereka dipindahkan menggunakan akomodasi alternatif yang ditawarkan oleh delapan kotamadya di seluruh negeri. 

Baca Juga :

Jambore Dunia di Korsel Gagal Total, Parlemen Minta BTS Hibur 45.000 Peserta

Untuk keberangkatan besar-besaran peserta jambore, pemerintah Korsel menggunakan lebih dari 1.000 bus, empat helikopter polisi dan 273 mobil patroli untuk memastikan keselamatan mereka. 

“Evakuasi merupakan bagian dari tanggap darurat untuk melindungi para pemuda global yang berpartisipasi dalam jambore dari situasi bencana topan,” kata Menteri Dalam Negeri, Lee Sang-min, dikutip dari Korean Herald, Rabu, 9 Agustus 2023.

Baca Juga :

Berlindung dari Angin Topan di Korea Selatan, Kontingen Pramuka Indonesia Dipindah

Gelombang Panas Landa Korea, Jambore Pramuka Dunia Bubar

Gelombang Panas Landa Korea, Jambore Pramuka Dunia Bubar

Photo :

  • (Kim Myung-nyeon/Newsis via AP)

Misi pemindahan peserta jambore ini dilakukan dengan bekerja sama oleh Panitia Penyelenggara Jambore, Organisasi Gerakan Pramuka Dunia dan delegasi dari masing-masing negara. 

Baca Juga :

Jambore Dunia di Korsel Berakhir Lebih Awal, 43.000 Peserta Dipulangkan

Sebanyak 3.133 peserta dari delapan negara tinggal di 17 akomodasi di seluruh Seoul, dan 13.568 orang dari 88 negara tinggal di 64 akomodasi di Provinsi Gyeonggi. Di Incheon, 3.257 orang dari 27 negara tinggal di delapan lokasi, sementara di Daejeon, 1.355 orang dari dua negara tinggal di enam akomodasi. 

Di Sejong, 716 orang dari dua negara tinggal di tiga akomodasi, dan di Provinsi Chungcheong Utara, 2.710 orang dari tiga negara tinggal di tujuh akomodasi.  Di Provinsi Chungcheong Selatan, 6.274 orang dari 18 negara tinggal di 18 akomodasi, dan 5.541 orang dari 10 negara tetap tinggal di Provinsi Jeolla Utara. 

Halaman Selanjutnya

Negara-negara termasuk india, Portugal, Bangladesh, Polandia, Malaysia, India, Mesir, Ekuador, Irlandia dan Mongolia tetap berada di Provinsi Jeolla Utara, menurut laporan berita lokal yang mengutip WOSM. 

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *