Atasi Polusi Udara di Tangsel, Benyamin Davnie Minta Penanaman 3 Jenis Pohon di Setiap Wilayah

Tak Berkategori

Losergeek.org.CO, Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang Selatan berencana melakukan penghijauan secara masif untuk mengatasi masalah polusi udara. Penanaman pohon akan dilakukan secara serentak dalam waktu dekat ini. 

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menyatakan sudah memerintahkan organiasasi perangkat daerah (OPD) dan seluruh dinas untuk ikut serta menghijaukan Tangsel. “Yang pertama, kita melakukan penanaman pohon secara serentak. Tiga pohon yakni, trembesi, tabebuya dan kembang kertas,” kata Benyamin, Rabu 16 Agustus 2023.

Kata Benyamin penanaman pohon secara serentak ini akan dilakukan di semua wilayah di Kota Tangerang Selatan. Menurut dia, penanaman pohon efektif dalam mengatasi persoalan polusi udara ini. 

“Menyebar di seluruh kecamatan. Saya sudah mintakan semua kecamatan untuk melakukan penanaman dimulai sejak beberapa waktu yang lalu,” kata dia. 

Penanaman pohon untuk memperbaiki kualitas udara ini akan menggunakan anggaran yang tersedia di wilayah masing-masing kecamatan. “Intinya, di kantor pemerintahan dan sarana publik. Dekat balai warga,” ujarnya. 

Iklan

Wali Kota Tangsel memerintahkan jajarannya agar segera mrealisasikan upaya penanaman pohon untuk mengurangi polusi udara. “Saya ingin beberapa waktu ke depan Tangerang Selatan lebih hijau daripada sekarang,” ujarnya.

MUHAMMAD IQBAL

Pilihan Editor: Polusi Udara Jakarta, Greenpeace: Warga sudah Naik Transportasi Publik, yang tidak Pejabat



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *