Kado HUT RI, Mahasiswa UI Sabet Juara Lomba Bisnis Teknologi Medis di Thailand

Tak Berkategori

Rabu, 16 Agustus 2023 – 19:36 WIB

THAILAND – Tim mahasiswa dari Universitas Indonesia (UI) mengalahkan Tim Mahasiswa ASEAN lainnya dalam kompetisi internasional Service Design Solution Competition 2023 dari Siriraj Hospital dan Mahidol University International College.

Baca Juga :

Soal Regulasi Pelabelan BPA pada Kemasan Galon, BPOM Diminta Tak Tebang Pilih

Dubes Indonesia untuk Kerajaan Thailand H.E. Mr. Rachmat Budiman yang menerima Mahasiswa UI di KBRI Bangkok menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang telah ditorehkan Mahasiswa Indonesia mengalahkan Mahasiswa ASEAN.

“Kado istimewa bagi perayaan Kemerdekaan Indonesia ke-78. Prestasi gemilang ini tidak hanya bermakna sebagai pencapaian, tetapi juga bentuk apresiasi generasi muda kepada senior citizen yang menginspirasi. Penduduk lansia sesungguhnya, ‘penyangga pembangunan’, karena para lansia dengan kematangan pola hidup dan pikirnya merupakan ‘penjaga nilai’, menjadi tuntunan hidup antar generasi,” ujar Rachmat, dalam keterangannya, dikutip Rabu 16 Agustus 2023. 

Baca Juga :

Jokowi Alokasikan Rp 186,4 Triliun untuk Anggaran Kesehatan 2024, Ini Rinciannya

The Makara tersebut berjumlah 4 mahasiswa UI yakni dari fakultas FISIP UI atas nama Aisya Jenina, FK UI atas nama Novanza Natasaputra, FEB UI atas nama Ahmad Rafi dan FMIPA UI atas nama Farrah Nabilla. Mereka telah membuktikan bahwa kolaborasi antar disiplin ilmu memiliki daya magisnya sendiri. 

Baca Juga :

5 Ide Lomba HUT Kemerdekaan RI, Punya Nilai Edukatif Pas untuk Anak-Anak

Tim lintas fakultas ini merancang dan mempresentasikan ide inovasi aplikasi yang menjembatani antara teknologi medis dan perawatan pasien lansia, dengan sistem AI yang dapat mempersonalisasi modalitas perawatan dan manajemen nyeri kronik bagi setiap individu lansia di rumah sakit tersebut yang diberi nama “Nawasena” yang berarti “jalan menuju kebahagiaan.”

Direktur Kemahasiswaan UI Badrul Munir. Ph.D mengaku bangga dengan keberhasilan Perwakilan Mahasiswa UI tersebut. 

Halaman Selanjutnya

“Prestasi ini adalah bukti nyata bahwa kolaborasi lintas fakultas dan multi disiplin dapat menghasilkan ide dan inovasi yang luar biasa,” ujar Badrul Munir.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *