Mendagri Tito Karnavian Pimpin Upacara HUT ke-78 RI di Natuna

Tak Berkategori

Losergeek.org.CO, JakartaMenteri Dalam Negeri Tito Karnavian akan menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Pantai Piwang, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Kamis, 17 Agustus 2023.

Mendagri Tito dan rombongan tiba di Bandara Lanud Raden Sadjad, Kabupaten Natuna sekira pukul 15.20 WIB, Rabu, 16 Agustus 2023, yang disambut langsung Gubernur Kepri, Ansar Ahmad beserta jajaran.

“Selamat datang Pak Mendagri di Natuna, gerbang utara NKRI,” kata Gubernur Ansar saat menyambut kedatangan Mendagri Tito Karnavian.

Ansar menyebut Pemprov Kepri dan Pemkab Natuna sebagai tuan rumah telah melakukan berbagai persiapan dalam rangka HUT ke-78 RI, yang mencakup peralatan acara, perlengkapan acara, transportasi, penginapan, sound system, kelistrikan, personel, dan persiapan lainnya guna mendukung berbagai rangkaian acara.

Gubernur Ansar meyakini bahwa apa yang telah disusun dan berbagai persiapan yang dilakukan itu dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Sore tadi, kami juga telah mengukuhkan anggota Paskibraka HUT ke-78 RI untuk bertugas mengibarkan bendera Merah Putih, besok (hari ini). Semoga semuanya berjalan sesuai dengan harapan,” ujar Ansar.

Iklan

Gubernur juga berharap agar rangkaian Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2023 di Natuna dapat berlangsung meriah. Hal ini diharapkan dapat menghibur masyarakat serta ikut mendorong pertumbuhan ekonomi lokal.

Kegiatan tersebut berlangsung dalam jangka waktu yang cukup lama di Natuna, yakni mulai 9 Agustus dengan acara multi even olahraga hingga acara puncak peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI 17 Agustus dan berakhir pada 18 Agustus 2023.

“Kita harus memanfaatkan momentum ini sebagai pendorong penggerak ekonomi kerakyatan yang memberikan dampak langsung dirasakan oleh masyarakat. Selama kegiatan ini berlangsung, akan ada banyak uang yang berputar di tengah masyarakat,” ujar Ansar.

Sementara berdasarkan siaran pers dari Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) RI, selain Mendagri Tito Karnavian, sejumlah pejabat Kementerian Dalam Negeri serta BNPP akan memimpin upacara peringatan HUT ke-78 RI di 13 titik perbatasan negara yang tersebar di Kalimantan, Nusa Tenggara Timur, hingga Papua.

Pilihan Editor: Bingung Disebut Sebagai Lurah, Jokowi: Saya Presiden RI



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *