Polri Kerja Sama dengan PPATK Bakal Bentuk Satgas Anti-Politik Uang agar Tiada Dusta

Tak Berkategori

Rabu, 9 Agustus 2023 – 13:07 WIB

Jakarta – Polri bakal membentuk satuan tugas (satgas) anti politik uang (money politics) dalam rangka mencegah praktik curang tersebut dan menyukseskan Pemilu 2024.

Baca Juga :

Laporkan KPU ke DKPP, Ketua Bawaslu Tegaskan Bukan Masalah Perorangan Saja

“Iya satgas anti-money politics yang nantinya akan dibentuk dalam rangka pemilu lebih utamanya adalah untuk mencegah terjadinya money politics,” kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Irjen Sandi Nugroho kepada wartawan di Gedung Dewan Pers, Jakarta, Rabu, 9 Agustus 2023.

Polri juga akan bekerja sama dengan seluruh stakeholder, termasuk Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), dalam pembentukan satgas antipolitik uang. “Jadi, kita menggandeng seluruh stakeholder terkait lainnya untuk bisa membuat terang semua peristiwa yang terjadi dan tidak ada dusta di antara kita,” katanya.

Baca Juga :

Puan Maharani Ketemu Yenny Wahid sebelum Sang Putri Gus Dur Bicara soal Ganjar Pranowo

Ilustrasi logo parpol peserta Pemilu 2024.

Ilustrasi logo parpol peserta Pemilu 2024.

Sandi menyebut satgas antipolitik uang itu dibentuk berguna untuk mengantisipasi kegaduhan dan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam pelaksanaan pemilu 2024.

Baca Juga :

PKB Urus Politik, NU Urus Madrasah dan Masjid, Kata Anak Buah Cak Imin Balas Gus Yahya

Sandi Nugroho sebelumnya mengatakan Satuan Tugas Nusantara akan diaktifkan kembali untuk mengawal pelaksanaan agenda Pemilu 2024. Satgas bertugas untuk mencegah terjadinya polarisasi hingga pemberantasan hoaks saat Pemilu 2024.

Halaman Selanjutnya

“Untuk rapat pembentukannya sudah dilaksanakan, saat ini mungkin tinggal menunggu administrasinya saja,” kata Sandi di Mabes Polri pada Jumat, 7 Juli 2023.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *